Ulasan dari NendaTech Tentang Game Puzzle Terbaik di Android, Cocok Banget Nih Buat Asah Otak

Genre game Puzzle memang menjadi salah satu yang paling pas untuk diimplementasikan di mobile. Dengan berbagai fitur yang dimiliki pada smartphone, mulai dari layar sentuh hingga accelerometernya, developer bisa berinovasi dengan gameplay genre game Puzzle yang sedang dikembangkan. Terbukti sekarang sudah ada banyak sekali game Puzzle di Android yang bisa Anda mainkan. Tapi, dari sekian banyaknya game Puzzle yang ada, ternyata tak semuanya layak Anda mainkan. Makanya pada postingan kali ini kami akan kasih tahu Anda mengenai beberapa game Puzzle terbaik di Android yang cocok sekali untuk Anda mainkan. Bahkan beberapa game tersebut juga cocok untuk asah otak lho!

Game Puzzle Terbaik di Android, Cocok Banget Nih Buat Asah Otak

Cut The Rope 2

Game pertama ini mempunyai banyak sekali elemen Puzzle. Tujuan dari game Cut The Rope adalah untuk antarkan permen hingga masuk ke mulut OmNomNom, monster hijau yang ada di bawah layar. Untuk mengantarkan permen tersebut, Anda nanti akan dihadapkan dengan banyaknya teka – teki, mulai dari memotong tali, hingga mempelajari perilaku masing – masing tali. Game Cut The Rope hadir dengan banyak versi, tetapi Cut The Rope 2 adalah game Puzzle yang terbaik hingga saat ini.

Where’s My Water? 2

Ini adalah game yang diriliskan oleh Disney. Gameplay yang diusung game tersebut memang sedikit rumit dan mungkin saja akan lebih banyak membuat Anda memeras otak tentang bagaimana cara memecahkan teka – tekinya. Untungnya, game tersebut dikemas dengan karakter buaya mandi yang sangat lucu dan menggemaskan dengan grafis warna – warna ceria, sehingga tidak membosankan. Ada pula beberapa seri yang dimeriahkan oleh karakter Disney.

Crossy Road

Khususnya nih bagi Anda para penggemar game klasik Frogger, maka game Crossy Road ini akan membawa Anda bernostalgia dengan gameplay game tersebut. Dalam game ini tujuan Anda sangat simpel sekali, yakni Anda hanya perlu antarkan ayam atau berbagai karakter lainnya untuk menyeberang dengan selamat hingga ke tujuan. Tetapi dalam menyeberang, Anda harus hati – hati dengan mobil, truk, kereta, dan selokan supaya ayam tidak tertabrak atau pun tercebur. Menariknya, dalam game tersebut ternyata juga ada update versi Disney-nya lho, dimana Anda nanti bakal dimanjakan dengan berbagai karakter Disney yang harus Anda antarkan ke seberang jalanan.

2048

Jika dilihat sekilas game memiliki gameplay yang mirip sekali dengan Sudoku. Tetapi jika Anda melihatnya secara detail, gameplay 2048 sama sekali tidak mirip dengan Sudoku. Dalam game tersebut Anda harus pertemukan dua buah petak dengan angka yang sama untuk dapatkan angka penjumlahannya. Contohnya saja, Anda pertemukan dua buah petak angka 2, maka Anda nanti akan dapatkan angka 4. Dua petak angka 4 akan dapatkan angka 8, dan begitu pun seterusnya. Silakan Anda buat petak dengan angka sebesar – besarnya untuk dapatkan skor. Terlihat simpel, tetapi sangat adiktif.

The Room Three

Apabila Anda cari sebuah game Puzzle yang mempunyai hampir semua elemen dari game genre Puzzle lainnya, maka seri The Room ini bisa banget jadi pilihan. Walaupun tampak lebih kelam jika dibandingkan game yang sudah kami sebutkan di atas, tetapi gameplay game ini tak seseram itu kok. Ada banyak sekali gameplay yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari memecahkan teka – teki untuk buka pintu, hidden object, dan memanfaatkan accelerometer untuk membuka satu artifak rahasia.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Review Game Puzzle terbaik di Android, cocok banget buat asah otak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply