Tips Memulai Bisnis Photo Booth Agar Sukses

Tips Memulai Bisnis Photo Booth Agar Sukses

Fotoboth – Bila Anda seringkali diundang pada pesta pernikahan, tentu Anda memiliki kesan tersendiri dari pesta-pesta tersebut, mana yang paling berkesan dengan tema pesta dan dekorasi yang unik serta tema pesta sederhana namun memiliki makanan yang enak di lidah.

Dari banyaknya pesta pernikahan tersebut, adakah pernikahan yang menggunakan dekorasi photo booth, jika memang ada bahkan cukup banyak tandanya ini ladang bisnis yang cukup menjanjikan mengingat pesta pernikahan di Indonesia itu selalu ada setiap harinya. Begini cara membangun bisnis photo booth untuk pesta pernikahan.

Lakukan Persiapan Dengan Matang

Agar bisnis photo booth yang akan Anda bangun bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun mendatang, maka pastikan jika Anda telah melakukan persiapan dengan sematang mungkin. Modal kerja dari menciptakan lapangan pekerjaan ini adalah  printer foto dyesub, lighting set, kamera digital, laptop atau notebook dan dekorasi lainnya seperti tiang backdrop, atau kain backdrop dsb. Untuk software-nya, Anda bisa memakai software standar atau software greenscreen dan terakhir software hashtag printing. Jika tidak bisa melakukannya seorang diri, Anda bisa mempekerjakan operator untuk membantu mengatur software photo booth dari penerimaan file foto hinggga pengaturan foto pracetak serta penambahan overlay dan pengaturan otomatisasi cetak foto.

Tentukan Target Serta Cara Pemasaran

Jika sudah menentukan nama unik untuk usaha photo booth Anda, lanjutkan dengan menentukan cara pemasarannya dilihat berdasarkan pada target yang diinginkan, seperti target pemasaran yang melingkupi teman serta relasi, media pemasaran mulai dari social media pribadi hingga membuat blog atau sosmed khusus usaha photo booth. Untuk cara pemasarannya, Anda bisa membuat digital brosur lantas menyiapkan daftar harga lantas lakukanlah publikasi soft copy di medsos di mana soft copy ini bisa berbentuk gambar atau video.

Practice Untuk Hasil Sempurna

Bila Anda sudah mempunyai job atau order dari usaha photo booth, maka pastikan jika Anda sudah memeriksa semua peralatan yang digunakan nanti. Latih tim photo booth sebelum acara dimulai untuk menambah kualitas dan kepercayaan diri serta tingkat kesiapan tim, konsultasikan pada after sales service DNP jika Anda memakai printer DNP.

 

Leave a Reply