Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Apakah Anda wanita muslimah yang menggunakan hijab? Jika iya, maka sesuatu hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan sebelum memakai hijab. Karena yang demikian ini sangat mendukung penampilan Anda agar kelihatan, cantik, dan menarik. Jika menganggap ini sepele maka penampilan Anda tidak akan maksimal. Adapun hal penting ini, yaitu ketika Anda memilih warna hijab yang akan digunakan baik itu dalam acara resmi atau tidak resmi.

Dalam memilih hijab itu harus super hati-hati, karena jika Anda salah memilih warna hijab justru membuat wajah terlihat kusam. Oleh sebab itu, kenali warna jenis kulit Anda terlebih dahulu. Namun jika Anda telah menemukan warna yang tepat maka akan terlihat cerah dan mempesona. Untuk jalan terburu-buru ketika Anda memilih warna hijab. Gunakan dan pilihlah warna hijab yang sesuai warna kulit Anda. pada topik kali ini kami akan membagikan informasi tentang tips memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit.

Beberapa cara memilih warna hijab sesuai warna kulit

Warna kulit kuning langsat

Sedangkan jika Anda memiliki warna kulit yang kuning langsat, maka disarankan untuk memilih hijab yang berwarna cerah, seperti merah, pink dan biru. Hindari pemakaian warna hijab yang bernuansa emas seperti karamel, orange dan coklat. Karena dapat membuat wajah Anda tampak tidak cerah, sehingga agar tidak terjadi masalah seperti itu jangan sekali-kali Anda memakai warna tersebut.

Warna kulit putih

Apabila Anda termasuk orang yang memiliki warna kulit putih, sebaiknya Anda menggunakan hijab yang berwarna gelap dan terang. Adapun hijab yang mempunyai warna gelap dan terang  seperti hitam, biru, abu-abu, merah dan ungu. Selain itu juga, usahakan Anda untuk menghindar warna-warna kalem, seperti pastel atau putih karena bisa membuat Anda kelihatan pucat.

Warna kulit sawo matang

Memiliki kulit yang berjenis sawo matang, warna yang cocok Anda gunakan, seperti warna maroon, gading, biru tua, pastel, ungu dan hitam. Sedangkan warna-warna yang harus dihindari bagi Anda yang berkulit sawo matang adalah merah, kuning, hijau dan coklat tua. Jika Anda memakai warna merah, kuning, hijau dan coklat tua ini, Anda akan tampak tambah hitam.

Warna kulit gelap

Anda yang memiliki kulit gelap, sebaiknya menggunakan warna-warna yang lembut karena dapat membuat kulit Anda kelihatan lebih cerah. Saran untuk Anda yang berkulit gelab, cobalah untuk mengenakan hijab yang berwarna netral seperti pastel dan lavender. Hal yang harus Anda hindari, yaitu menggunakan warna coklat, hitam, kuning, oranye hijau tua dan merah bata. Karena warnar tersebut akan membuat kulit Anda nampak lebih gelap.

Itu tadi beberapa tips memilih warna hijab sesuai warna kulit  yang bisa kami informasikan kepada Anda. Semoga bisa bermanfaat untuk gaya hijabmu dalam aktivitas sehar-hari. Selamat mencoba!

 

Sumber : https://tutorialhijab.co.id/5-tutorial-hijab-pashmina/

Leave a Reply