Romantisme Bukit Cinta Dan Pasir Berbisik Gunung Bromo

Romantisme Bukit Cinta Dan Pasir Berbisik Gunung Bromo. Kawasan wisata Gunung Bromo memang menyuguhkan banyak sekali spot yang menawarkan panorama berbeda-beda sehingga rasanya tidak akan habis untuk dieksplor maupun membosankan untuk dikunjungi berkali-kali. Dua lokasi wisata di kawasan Gunung Bromo yang terkenal akan romantismenya dan cocok dikunjungi oleh pasangan adalah Bukit Cinta dan Pasir Berbisik. Sebenarnya ada beberapa tempat menarik lainnya yang sifatnya romantis di sekitar gunung bromo. Misalnya adalah pasir berbisik, bukit argowulan dan air terjun umbulan. Bagi wisatawan yang mengambil paket wisata bromo banyak juga yang mengunjungi tempat wisata ini khususnya yang berpasangan Karena lokasi tersebut sangat cocok untuk hal – hal romantis seperti bulan madu atau untuk prewedding yang saat ini trend dilakukan banyak pasangan untuk mengabadikan momen indah menjelang dunia pernikahan.

Romantisme Bukit Cinta Dan Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pesona Bukit Cinta, Alternatif Sunrise View Point Gunung Bromo

Bukit Cinta berlokasi di kawasan Tengger, tepatnya di Taman Nasional dan sering kali dijadikan sebagai lokasi upacara ibadah umat Hindu Tengger. Berada di ketinggian 2600 mdpl, Bukit Cinta yang menawarkan panorama tidak kalah indah dari Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 sering kali disepelekan dan dijadikan alternatif terakhir para wisatawan.

Padahal, Bukit Cinta menawarkan panorama matahari terbit yang berbeda dibandingkan kedua spot tersebut, karena semakin hari terang, justru keindahan mataharinya semakin jelas, di mana wisatawan tidak perlu susah payah mendaki sebelum fajar untuk berburu momentum tersebut sebagaimana di dua sunrise view points sebelumnya. Romantisme Bukit Cinta Dan Pasir Berbisik Gunung Bromo

Konon, Bukit Cinta adalah tempat di mana Joko Seger dan Roro Anteg yang diyakini masyarakat Hindu Tengger sebagai leluhur, memadu kasih. Oleh alasan itu pula, Bukit Cinta menjadi salah satu tempat suci untuk gelaran upacara keagamaan suku tersebut. Untuk mengaksesnya, wisatawan dapat memanfaatkan mobil maupun motor milik pribadi atau sewaan.

Eksotisme Pasir Berbisik Gunung Bromo

Masih di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru, terdapat spot wisata lain yang wajib dikunjungi, yakni Pasir Berbisik. Sejatinya, Pasir Berbisik merupakan hamparan pasir luas di kawasan wisata tersebut. Hal yang membuatnya menjadi unik adalah kadang kala wisatawan merasa seolah mendengar suara bisikan dari arah hamparan pasir tersebut.

Peristiwa itu pula yang mendasari penamaan kawasan itu sebagai Pasir Berbisik. Sebenarnya, pasir yang seolah berbisik tersebut disebabkan oleh hembusan angin pada permukaan pasir yang kemudian menimbulkan bunyi-bunyian lirih bagaikan bisikan. Jadi, tidak ada unsur mistis maupun magis di sana.

Selain menikmati panorama, wisatawan juga dapat mengendarai kuda berkeliling areal Pasir Berbisik atau mencoba tantangan outbond mengendarai jeep maupun motor trail yang banyak disewakan di sekitar areal Gunung Bromo dengan harga sangat terjangkau.

Banyak pasangan muda – mudi baik yang dating ke sini dengan banyak orang ataupun sendiri-sendiri menikmati indahnya gunung bromo dengan pasangannya. Mereka sangat antusias sekali dating kesini saat pertama kalai. Menariknya sekali dating ke 2 spot wisata di sekitar gunung bromo tersebut akan membuat orang banyak ketagihan karena nuansnya sangta istimewa, langka dan menakjubkan sekali.

Leave a Reply