Menghilangkan Amandel

Mengapa Harus Melakukannya Menghilangkan Amandel
Amandel berwarna merah, kelompok jaringan oval yang terletak di bagian belakang dan ke sisi tenggorokan. Mereka sebagian besar terdiri dari jaringan limfoid. Amandel berfungsi sebagai penjaga gerbang, yang membela tubuh internal kita terhadap bakteri, kuman, virus dll. Amandel juga bertindak sebagai perlindungan dalam membantu melawan infeksi lain karena mereka merupakan bagian dari antibodi (protein penangkal infeksi dalam tubuh) dan infeksi- melawan sel. Setiap kali kita menderita infeksi berulang, praktik yang paling umum terlihat adalah pengangkatan amandel. Mengeluarkan amandel adalah proses pembedahan yang disebut tonsilektomi.

Ada banyak alasan yang sah untuk menghilangkan tonsil. Yang paling umum diberikan di bawah ini.

Penyumbatan tenggorokan … mereka terlalu besar: Ini adalah salah satu alasan paling umum untuk diangkat. Amandel bisa cukup besar untuk menghalangi pernapasan, menelan, atau produksi bicara yang jelas. Obstruksi pernapasan dapat berkisar dari “pernapasan mulut” yang sederhana hingga apnea tidur (obstruksi jalan napas saat tidur) atau, mendengkur parah.

Tonsilitis kronis dan berulang … radang tenggorokan: Jika Anda sering terserang infeksi dengan rasa sakit yang terus-menerus di tenggorokan, Anda adalah pasien radang amandel kronis. Sakit kepala, sakit kepala, dan demam adalah beberapa gejala lain dari penyakit ini. Jika gejalanya menetap, dokter mungkin menyarankan pengangkatan amandel. Tidak ada amandel, tidak ada lagi tonsilitis.

Puing-puing putih dalam amandel … “tonsilitis kriptik kronis”: tonsilitis samar terjadi ketika kriptus atau kantong dalam amandel menciptakan pertumbuhan putih yang disebut batu amandel. Batu-batu dapat menyebabkan bau mulut dan sakit tenggorokan, atau dalam kasus yang lebih keras dapat menyebabkan kesulitan bernafas atau menelan. Obat-obatan dan antibiotik hanya berfungsi untuk periode waktu yang singkat. Pengangkatan amandel adalah satu-satunya obat permanen untuk tonsilitis kriptik.

Amandel yang membesar: Amandel dapat menjadi daerah tumor ganas atau jinak seperti jaringan lainnya. Amandel yang membesar jelas atau tidak biasa kadang-kadang terlihat dalam kondisi ini. Pada orang dewasa, karsinoma atau limfoma dapat dilihat. Pada anak-anak, limfoma adalah tumor amandel yang paling utama. Penghapusan amandel adalah langkah terakhir yang harus dipertimbangkan dalam kasus pembesaran amandel.

Lamandel Obat Solusi Amandel Cara Aman Tanpa Operasi
lamandel, obat amandel, solusi amandel, amandel,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *