Jadi Barang Bukti Mitsubishi Pajero Sport Dakkar Diamankan KPK

Sebagaimana kita tahu kasus yang menimpa suami Inneke Koesherawati bahwa KPK telah menyatakan bahwa sudah terjadi praktek suap di Lapas Sukamiskin, Bandung beberapa waktu lalu. Adapun kasus suap yang terjadi adalah karena secara terang-terangan ada permintaan uang dan mobil secara gamblang.

KPK menemukan barang bukti secara langsung dengan mudah karena praktik suap tersebut tidak ditandai dengan kode-kode rahasia yang terselubung namun disebutkan secara jelas meminta uang dan mobil berupa Mistubishi Triton Exceed berwarna hitam dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar berwarna hitam. Termasuk juga pembicaraan tentang “nilai kamar” yang bernilai harga kisaran Rp. 200-500 juta/kamar dikutip dari Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (22 Juli 2018).

Baca Juga : Harga Mistsubishi Pajero Jakarta

Sebelumnya KPK sudah mencurigai dan mengidentifikasi bahwa Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen meminta mobil jenis Triton Athlete yang berwarna putih, ia juga menawarkan untuk membeli mobil itu di dealer resmi Mitsubishi Jakarta yang sudah dikenalnya.

Sayangnya warna mobil yang diinginkan tidak ada, akhirnaya pilihan menjadi Triton berwarna hitam dan diantar dalam kondisi baru tanpa plat nomor kepada WH (Wahid Husen).

Secara tegas KPK meminta pembenahan untuk semua lapas secara serius tak hanya Lapas Sukamiskin namun juga untuk semua lapas lainnya khusus terkait kasus korupsi di Indonesia.

Febri Juga mengungkapkan tidak harus menyalahka oknum apalagi menggunakan dalih dan pembenaran dan apologi terhadap kondisi yang ditemukan oleh tim KPK namun seluruh sel Lapas lainnya juga harus dikembalikan sesuai standard.

KPK menetapkan Kapalas Wahid Husen jadi tersangka kasus suap terkait fasilitas napi korupsi di Lapas Sukamiskin. Masih ada tiga orang tersangka lainnya yang namanya sudah dikantongi oleh KPK yaitu suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah; staf Wahid Husen, Hendry Saputra; dan narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping Andi Rahmat.

Kini barang bukti senilai Rp. 279.920.000 dan USD 1.410 sudah diamankan olej KPK. Selain itu dua unit mobil Wahid Mistubishi Triton Exceed berwarna hitam dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar berwarna hitam juga sudah diamankan KPK karena diduga terkait suap.

 

 

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *