4 Tips Pencahayaan Membuat Rumah Lebih Cozy

4 Tips Pencahayaan Membuat Rumah Lebih Cozy

Indolexa – Rumah yang nyaman menjadi syarat seseorang bisa betah di rumah. Untuk mewujudkannya beberapa orang bahkan rela menyewa jasa ahli untuk mempercantik penampilan rumah mereka.

Sesungguhnya ada beragam cara yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan rumah impian nan nyaman salah satunya dengan mengatur pencahayaan. Pemilihan jenis lampu pun bisa memengaruhi keseimbangan dan penampilan rumah lho!. Simak tips mengatur pencahayaan rumah untuk menghadirkan suasana nyaman dan cozy:

Tentukan Fungsi Cahaya

Tiap ruangan memiliki fungsi tertentu, seperti dapur contohnya yang digunakan untuk memasak makanan atau kamar mandi untuk membersihkan badan. Untuk menunjang semua fungsi ruangan tersebut maka dipilihlah lampu yang sesuai. Saat ke kamar mandi atau bekerja di ruang kerja tentunya Anda membutuhkan pencahayaan yang lebih terang untuk meningkatkan konsentrasi. Cahaya yang redup umumnya digunakan di ruang tidur yang berfungsi sebagai tempat beristirahat. Untuk mempermudah pengaturan cahaya, alangkah baiknya bila Anda menambahkan dimmer di tiap lampur ruangan di rumah jadi bisa dikurangi atau ditambahkan kapan saja kecerahan cahayanya.

Dimmer Wajib Hukumnya Di Kamar Anak

Anda yang memiliki anak kecil di rumah dan butuh ruang tidur yang nyaman untuk anak, maka cobalah menambahkan dimmer untuk membantu mengatur cahaya. Pastikan cahaya yang keluar tidak terlalu terang atau terlalu gelap sehingga anak pun merasa berani dan betah di kamar sendiri, tidak ingin ditemani saat malam hari. Selain membantu menyesuaikan dengan kebutuhan anak, dimmer ini pun sangat bermanfaat untuk orang tua, terutama jika anak Anda masih bayi.

Pasanglah Lampu Dinding Untuk Menunjang Estetika

Jika biasanya Anda melihat lampu hanya sebagai penerang ruangan maka cobalah untuk mengubah mindset tersebut, karena nyatanya fungsi lampu lebih dari itu yakni memperindah rumah sekaligus menambah harmoni dan estetika pada konsep interior design. Bila  Anda ingin menambahkan pigura yang lucu maka Anda bisa memasang lampu dinding sehingga efek luar biasa pada pigura lebih terlihat.

Area Berjalan

Jangan hanya memerhatikan pencahayaan area tertentu saja, ada baiknya jika Anda ikut memerhatikan kondisi pencahayaan koridor rumah maupun jalanan setapak di depan rumah.

 

 

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *